P5 Ke-1 Tahun Ajaran 2023/2024 Sukses Membangun Kesadaran Lingkungan dan Etika Bermedia Sosial

Pada tanggal 9-14 Oktober 2023, siswa kelas 7 dan 8 di Sekolah SMPN 1 Kaliwungu berhasil melaksanakan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema yang menarik dan relevan.

Dalam projek pertama untuk siswa kelas 7, yang bertemakan "GAYA HIDUP BERKELANJUTAN", mereka mengadakan proyek yang inspiratif dengan judul “Seribu Sampah Sejuta Manfaat”. Peserta didik aktif terlibat dalam kegiatan pembuatan poster tentang sampah dan Eco Enzyme, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Sementara itu, siswa kelas 8 mengambil tema "REKAYASA DAN TEKNOLOGI" dengan judul “KONTEN POSITIF”. Mereka fokus pada pentingnya bersikap bijak dan kreatif dalam menggunakan media sosial, terutama dalam menyebarkan konten yang positif dan membantu mendorong budaya berinternet yang sehat.

Dokumentasi kegiatan ini menunjukkan semangat tinggi dan kreativitas para siswa dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila. Mereka tidak hanya menghasilkan poster yang inspiratif dan inovatif tentang pengelolaan sampah dan penggunaan Eco Enzyme, tetapi juga menyajikan ide-ide segar tentang penggunaan media sosial yang bertanggung jawab, video hasil karya siswa kelas 8 bisa dilihat chanel youtube SMPN 1 Kaliwungu disini: https://www.youtube.com/@smpn1kaliwungu/videos.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan P5 yang pertama di tahun 2023/2024:












Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget