Jadikan Buku Sebagai Teman


Buku, benda yang sudah tidak asing dengan kita. Buku selalu menemani kita saat sekolah. buku sendiri banyak sekali jenisnya mulai dari buku tulis, buku pelajaran, buku cerita, dan masih banyak lagi. Buku biasanya kita gunakan untuk mencatat pelajaran. Selain itu buku juga sebagai penyedia informasi dan pengetahuan selain dari internet.

Buku memiliki manfaat yang sangat besar bagi kita, misalnya sebagai sarana untuk belajar, penyedia ilmu pengetahuan, dan sebagainya. Selain itu, buku dapat menemani kita pada waktu senggang misalnya novel ataupun cerpen.

Pada masa seperti ini banyak anak yang sudah menduakan buku dengan smartphone. Mereka cenderung senang membaca segala sesuatu di smartphone ketimbang di buku. Oleh karena itu Pemerintah menggancarkan literasi sebagai kegiatan tertradisi untuk semua siswa.

Mungkin kita sering bosan dengan buku-buku yang tebal. Membaca buku sendiri harus sesuai dengan kemampuan kita, mampu kita membaca novel ,ya, bolehlah kita membaca novel. Namun sesekali kita baca buku pelajaran sebagai selingan, agar tidak cepat bosan saat membaca buku.

Jangan takut untuk membaca buku. Jadikan buku sebagai teman kita. Buku adalah sahabat sejati para pelajar. Oleh karena itu, manfaatkan buku sebaik mungkin.


Penulis: 
Nastiti Setiril Wati

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget